Kapolri Tunjuk Badrodin jadi Kapolda Sumut

Janjikan Lokalisir Kasus Medan

Kapolri Tunjuk Badrodin jadi Kapolda Sumut
Kapolri Tunjuk Badrodin jadi Kapolda Sumut
JAKARTA - Teka-teki siapa pengganti Irjen Pol Nanan Sukarna terjawab sudah. Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Abubakar Naraprawira pada Sabtu (14/2) menjelaskan, berdasar SKEP Kapolri skep/65/II/2009 tanggal 13 Februari 2009, secara resmi Direktur I Keamanan dan Transnasional (Kamtranas) Bareskrim Polri Brigjen Pol Badrodin Haiti ditunjuk sebagai Kapolda Sumut yang baru. Nanan ditarik ke Mabes Polri sebagai staf ahli Kapolri. Tugas Badrodin tampaknya cukup berat, lantaran langsung menghadapi penyelesaikan perkara unjuk rasa maut di DPRD Sumut 3 Februari silam.

Kepada JPNN, Sabtu (14/2), Badrodin Haiti mengatakan dirinya akan berupaya melokalisir kasus yang menewaskan Ketua DPRD Sumut Abdul Aziz Angkat itu. "Perlu saya ingatkan semua pihak, kasus Medan ini jangan sampai meluas kemana-mana. Ini perlu dilokalisir, jangan sampai diseret-seret ke wilayah SARA, jangan ditarik-tarik ke wilayah politis," ucapnya saat dihubungi JPNN lewat ponselnya.

Bagaimana caranya untuk melokalisir? Mantan Kapolda Sulawesi Tenggara itu belum menjabarkan langkah konkrit yang akan diambil. "Saya belum bisa menjelaskan langkah detilnya karena saya perlu terlebih dahulu melakukan identifikasi masalah tersebut secara lengkap. Kalau sudah tahu secara utuh, barulah saya akan menentukan langkah untuk upaya melokalisir persoalan itu," urainya.

Mengenai langkah yang akan diambil untuk menangkap GM Panggabean yang sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dan dikabarkan masih di Singapura, Badrodin juga belum menjelaskan sikap akan segera diambil.  Dia hanya memastikan akan menuntaskan kasus ini. Hanya saja, semua harus berdasarkan fakta.

JAKARTA - Teka-teki siapa pengganti Irjen Pol Nanan Sukarna terjawab sudah. Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Abubakar Naraprawira pada Sabtu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News