Polda Latih 450 Karyawan Alfamart

Polda Latih 450 Karyawan Alfamart
Ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Guna menekan angka kriminalitas menjelang Natal dan Tahun baru, Polda Metro Jaya melatih para karyawan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Pasalnya, sudah beberapa kali mini market menjadi sasaran aksi kejahatan.

Direktur Binmas Polda Metro Jaya, AKBP Anjar Gunadi mengatakan, sebanyak 450 karyawan Alfamart memperoleh penyuluhan guna mengantisipasi pelaku tindak kejahatan di Kantor Pusat Alfamart, Cikokol, Tangerang, Kamis (26/11) kemarin.

"Dari 30 kasus curas (pencurian dengan kekerasan) dan curat (pencurian dengan pemberatan) yang tercatat sepanjang tahun 2015, hanya empat kasus yang berhasil terungkap terkait mini market ini," kata dia di Mapolda Metro Jaya, Jumat, (27/11).

Karena itu, pihaknya mengupayakan langkah preventif daripada sekedar menunggu aksi kejahatan terjadi. "Karena itulah kami menjalin kerja sama dengan minimarket Alfamart guna membentuk sistem keamanan khusus di tokonya yang terhubung langsung dengan kantor polisi terdekat," bebernya.

Dalam penyuluhan tersebut, papar Anjar ada beberapa upaya yang dapat dilakukan karyawan Alfamart untuk mengantisipasi aksi kriminal. Di antaranya dengan memasang CCTV, memasang alarm kejahatan, mengenali modus operandi yang biasa dilakukan, serta melakukan koordinasi dengan warga sekitar dan polisi setempat. (Mg4/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Ahok Ganti Pejabat Ngeyel

JAKARTA – Guna menekan angka kriminalitas menjelang Natal dan Tahun baru, Polda Metro Jaya melatih para karyawan PT Sumber Alfaria Trijaya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News