Omongan Rano Karno Dibantah Bank MNC

Omongan Rano Karno Dibantah Bank MNC
Gubernur Banten Rano Karno. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Pernyataan Gubernur Banten Rano Karno yang mengaku telah mengantongi empat kandidat bank untuk diakuisisi dan diubah menjadi Bank Banten, mendapat bantahan dari Presiden Direktur PT. Bank MNC Internasional Tbk, Benny Purnomo.

Pasalnya, Rano menyebut Bank MNC salah satu dari empat bank dimaksud. Tiga lagi adalah Bank Panin Syariah, Bank Pundi, dan Bank Windu Kencana.

Benny mengatakan, isi berita tersebut tidak dikonfirmasikan terlebih dahulu kepada PT. Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank).

“Karena MNC Bank merupakan salah satu perusahaan inti di MNC Group, maka PT. MNC Kapital Indonesia Tbk selaku pemegang saham pengendali, tidak berniat menjual saham MNC Bank,” ujar Benny dalam keterangan tertulisnya yang diterima JPNN, Selasa (1/12).

Diberitakan sebelumnya, Rano mengatakan akan memilih salah satu dari empat bank itu untuk diakuisisi menjadi Bank Banten.

“Tadi BGD mengekspos hasil kerja mereka selama ini. Ada empat nama bank yang disodorkan untuk nantinya dipilih satu untuk diakuisisi menjadi Bank Banten,” kata Rano Karno setelah melakukan pertemuan dengan PT Banten Global Develompment di Pendopo Gubernur KP3B, Senin malam (30/11).


Saat ditanya bank apa yang akan dipilih, Rano mengaku belum mengambil keputusan. Namun orang nomor satu di Banten tersebut menegaskan keputusan berada di tangannya. 

“Karena saya pemilik modal, artinya gubenur yang memiliki modal, keputusannya bisa tahun ini atau tahun depan. Tapi momen terbaik memang tahun ini,” ujarnya.

Melihat sisa waktu masa akhir Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), tahun ini adalah waktu yang tepat untuk menunjuk satu nama bank tersebut.

“Secepatnya akan kita tunjuk. Tapi setelah melalui pertimbangan. Kita kan ada kriteria,” kata dia lagi. (sam/jpnn)


JAKARTA – Pernyataan Gubernur Banten Rano Karno yang mengaku telah mengantongi empat kandidat bank untuk diakuisisi dan diubah menjadi Bank


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News