Sejuta Rumah Dibagi-bagikan Gratis? Oh...Tidak

Sejuta Rumah Dibagi-bagikan Gratis? Oh...Tidak
Rumah. Ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--‎ Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) meminta agar situs properti online bisa membantu menyosialisasikan kebijakan Program Sejuta Rumah kepada masyarakat luas.

Pasalnya, Program Sejuta Rumah akan lebih membawa manfaat dan diketahui secara luas oleh masyarakat jika sosialisasinya bisa berjalan dengan baik. 

“Saya berharap situs properti online yang ada di Indonesia  bisa membantu pemerintah dalam menyosialisasikan kebijakan Program Sejuta Rumah ini,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin, Jumat (11/12).

Menurut Syarif, pihaknya optimis prospek properti di Indonesia di masa depan akan semakin maju dan berkembang. Sebab, selain kebutuhan rumah yang terus meningkat setiap tahunnya, permintaan masyarakat akan berbagai produk properti baik rumah mewah, rumah menengah dan rumah sederhana pun kini kian banyak dicari oleh masyarakat.

Program Sejuta Rumah, imbuh Syarif, merupakan upaya pemerintah untuk menyediakan kebutuhan rumah bagi masyarakat baik itu rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) maupun non MBR.

“Program Sejuta Rumah itu bukan berarti pemerintah membagi-bagikan rumah secara gratis ke masyarakat. Tapi pemerintah ingin agar kebutuhan rumah untuk masyarakat dapat tersedia dengan baik di lapangan,” tandasnya.

Adanya berbagai situs properti pun akan sangat membantu masyarakat untuk memilih produk properti yang mereka inginkan. Masyarakat dapat dengan mudah melihat informasi tentang produk properti serta mencari lokasi rumah dengan bantuan teknologi yang ada.

“Situs properti online akan semakin memudahkan masyarakat untuk memilih rumah yang diinginkan. Pemerintah dari sisi kebijakan akan siap membantu masyarakat dengan pelaksanaan Program Sejuta Rumah ini baik dari sisi penyediaan maupun pembiayaannya,” pungkasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA--‎ Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) meminta agar situs properti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News