Kalstar Tanggung Jawab Atas Insiden di Bandara Kupang

Kalstar Tanggung Jawab Atas Insiden di Bandara Kupang
Pesawat KalStar E-Jet 2+2 PK-KDC mengalami overshoot atau mendarat melebihi runway di Bandara El Tari Kupang, Senin (21/12) pukul 17.49 Wita. Pesawat yang dipiloti Kapten Marjuki tersebut terbang dari Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende, Flores. Sebanyak 125 penumpang selamat. FOTO: DOK.Timor Express/JPNN.com

jpnn.com - KUPANG – Branch Manager KalStar Kupang, Kuswardono, mengatakan pihaknya akan bertanggungjawab penuh terhadap semua hak penumpang.

“Penumpang transit kita hotelkan,” kata Kurwardono, kemarin (21/12).

Informasi yang dihimpun Tim Redaksi Timor Express (Grup JPNN.com) menyebutkan, bandara ditutup untuk sementara hingga proses penanganan selesai. warga pun dilarang oleh otoritas bandara berada di lokasi tergelincirnya pesawat tersebut.

Untuk diketahui, hujan yang mengguyur Kota Kupang, Senin (21/12) petang kemarin, menyebabkan landasan pacu (runway) Bandara El Tari Kupang rawan untuk didarati. Pesawat KalStar E-Jet 2+2 PK-KDC yang hendak mendarat, kemarin, mengalami overshoot atau mendarat melebihi runway di Bandara El Tari Kupang. Kejadian ini berlangsung sekira pukul 17.49 Wita.

Pesawat yang dipiloti Kapten Marjuki tersebut terbang dari Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende dengan mengangkut 125 penumpang.

Semua penumpang dan kru pesawat naas itu selamat. Tak ada yang mengalami luka-luka. Mereka dievakuasi tim rescuer Kantor SAR Kupang bersama petugas PKP-PK ke gedung serbaguna bandara untuk proses indentifikasi.

Pantauan Timor Express (Grup JPNN.com), proses evakuasi penumpang dan barang berjalan lancar. Di gedung serbaguna bandara, oleh pihak maskapai, semua penumpang di data selanjutnya untuk penumpang tujuan Kupang dipulangkan, sedangkan penumpang transit dibawa ke penginapan yang disiapkan.(joo/kr-8/fri/jpnn)


KUPANG – Branch Manager KalStar Kupang, Kuswardono, mengatakan pihaknya akan bertanggungjawab penuh terhadap semua hak penumpang. “Penumpang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News