Jokowi: Kobarkan Semangat Lawan Korupsi

Jokowi: Kobarkan Semangat Lawan Korupsi
Presiden Joko Widodo. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Presiden Joko Widodo mendukung penuh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memberangus korupsi.  Hal itu disampaikan Jokowi saat meresmikan gedung baru KPK bernama “Dwi Warna” di Jalan Kuningan Persada, Setia Budi, Jakarta Selatan, Selasa (29/12). 

Menurut Jokowi, momentum ini harus dijadikan semangat baru yang tak pernah padam dalam melawan korupsi. 

Ia memang menyadari bahwa semangat saja tidak cukup. Sebab, KPK memiliki tantangan berat. Bukan saja karena jumlah kasus yang ditangani melainkan juga soal kompleksitas kasus yang ditangani serta harapan masyarakat yang tinggi.

Dia menegaskan semua tantangan pemberantasan korupsi bisa dihadapi dengan sumber daya manusia serta sarana pendukungnya. Dia memahami bahwa fasilitas baru gedung KPK ini belumlah cukup. Gedung dan fasilitas bukan hal terpenting. Namun, setidaknya gedung baru ini bisa menunjang kerja KPK. 

Jokowi menaruh harapan besar dan ingin pemerintah yang bersih serta Indonesia bebas dari korupsi. “Indonesia bisa bangkit jadi negara besar jika bebas dari korupsi,” tegas Jokowi.

Selama beberapa tahun belakangan, ia mengakui bahwa KPK telah berhasil mendapatkan kepercayaan publik. Hal ini perlu diapresiasi.

“KPK tetap harus menjawab kewibawaan lembaga,” tegas Jokowi.(boy/jpnn)

Berita Selanjutnya:
SBY: Semoga KPK Semakin...

JAKARTA – Presiden Joko Widodo mendukung penuh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memberangus korupsi.  Hal itu disampaikan Jokowi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News