Prihatin, Terompet Berbahan Sampul Alquran Harus Diusut Tuntas

Prihatin, Terompet Berbahan Sampul Alquran Harus Diusut Tuntas
Terompet berbahan sampul Alquran disita Polsek Pekalongan Kota, Senin (28/12). FOTO: Radar Pekalongan/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Beredarnya terompet berbahan sampul Alquran yang dijual di sejumlah minimarket di Jawa Tengah mendapat perhatian serius Fraksi PKS DPR.

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini menyatakan sangat prihatin atas kejadian ini. “Kejadian ini jika tidak segera disikapi dengan tepat akan menganggu kerukunan antar umat beragama yang selama ini semakin baik,” katanya di Jakarta, Selasa (29/12).

Menurut anggota Komisi III DPR ini, ada dua langkah yang harus tepat dan cepat dilakukan aparat kepolisian. Pertama, melakukan sweeping peredaran dan menghentikan produksi. Ia pun mengapresiasi kepolisian yang langsung turun tangan mengamankan terompet di 21 gerai minimarket di Kendal.

“Namun harus lebih cepat mengamankan di tempat-tempat lain karena menurut informasi sudah tersebar di kota-kota khususnya di Jawa Tengah. Bahkan tidak menutup kemungkinan di luar Jawa Tengah,” tegas Jazuli.

Langkah kedua yang harus dilakukan aparat kepolisian, kata dia, mengusut tuntas dan menindak tegas produsennya melalui upaya penegakan hukum.

“Harus diusut tuntas apa motifnya memproduksi terompet dengan bahan sampul Alquran yang sangat dimuliakan umat Islam. Jelas ini pelecehan dan sangat sensitif,” tegasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA – Beredarnya terompet berbahan sampul Alquran yang dijual di sejumlah minimarket di Jawa Tengah mendapat perhatian serius Fraksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News