Objek Wisata Banjir Wisatawan, Pantai Kuta Jadi TPA Sampah

Objek Wisata Banjir Wisatawan, Pantai Kuta Jadi TPA Sampah
ILUSTRASI. FOTO: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - GIANYAR – Liburan awal tahun benar-benar dimanfaatkan masyarakat untuk melepas. Beberapa objek wisata di Gianyar, misalnya. Sejak pagi, wisatawan lokal memadati berbagai objek wisata di Kota Seni.

Pantauan Bali Express (Grup JPNN.com), beberapa objek wisata yang ramai di antaranya Monkey Forest Ubud. Tidak itu saja. Objek-objek wisata baru yang mulai muncul ke publik pun turut ramai dikunjungi, seperti objek wisata Air Terjun Goa Rangreng di Banjar Gitgit, Desa Bakbakan.

Sejak pagi, parkir objek wisata air terjun Goa Rangreng dipenuhi kendaraan para wisatawan. Bahkan berjubelnya kendaraan roda empat, tampak mengular di jalan raya yang menghubungkan Desa Bakbakan dengan Kelurahan Beng tersebut. Menjelang sore, makin banyak wisatawan yang hendak menikmati keindahan air terjun Goa Rangreng. “Hari ini memang cukup ramai, bahkan jauh lebih ramai dibanding hari biasa. Mungkin karena sekarang hari libur tahun baru,” ucapnya.

Sebenarnya, keramaian langsung tampak di kawasan air terjun yang berada di ujung goa. Sebanyak empat bale alami yang dibuat pengelola objek wisata dipenuhi pengunjung yang ingin menyaksikan keindahan air terjun dari posisi yang lebih tinggi.

Kondisi yang sama juga tampak di areal air terjun yang dialiri sungai Tukad Cangkir itu. Sebagian wisatawan yang dominan warga lokal Bali itu terlihat mencicipi air terjun ini dengan mandi bersama-sama. Ramainya pengunjung itu tampak dipantau serius para petugas.

Mengingat cukup rawannya air terjun tersebut bagi para pengunjung yang mandi di bagian atas. Menurut Nengah Sudirtana, salah seorang pengunjung asal Denpasar. Jadwal liburannya kemarin bersama keluarga memang secara khusus mengunjungi objek wisata yang ada di Gianyar. Karena selain pada pagi hingga siang hari, dia berkunjung ke salah satu kebun binatang di Gianyar. Sore harinya dia bersama istri dan tiga anaknya menyambangi Air Terjun Goa Rangreng.

“Ternyata disini tempatnya bagus. Saya sempat baca di koran, ternyata memang masih alami. Apalagi bisa langsung mandi,” katanya singkat.

Objek wisata lain yang dibanjiri wisatawan adalah desa wisata Penglipuran, Bangli. Sejak pagi, ribuan wisatawan domestik maupun mancanegara memadati areal wisata. Padatnya pengunjung yang mengunjungi Desa Penglipuran menyebabkan kawasan penglipuran overload. Kendaraan roda empat kesulitan mencari tempat parkir. Dampaknya, arus lalu lintas sempat tersendat. Apalagi, banyak pengunjung yang nekat parkir di luar areal parkir yang disediakan pengelola. Pengelola objek wisata desa Penglipuran, Nengah Moneng, mengaku kenaikan kunjungan pada libur awal tahun, cukup signifikan.

GIANYAR – Liburan awal tahun benar-benar dimanfaatkan masyarakat untuk melepas. Beberapa objek wisata di Gianyar, misalnya. Sejak pagi, wisatawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News