Tips Menggunakan Softlens Secara Aman

Tips Menggunakan Softlens Secara Aman
ILUSTRASI. FOTO: Yahoo Health

jpnn.com - Semua wanita menginginkan penampilan terbaik sepanjang waktu. Penampilan cantik dan menawan adalah harapan bagi setiap wanita. Tidak jarang mereka menggunakan aksesoris untuk tubuh mereka. Salah satu aksesoris kecantikan yang saat ini tren adalah softlens.

Softlens selain bisa mempercantik diri juga bisa membuat mata menjadi lebih aman dari iritasi debu atau keringat. Tetapi salah memilih dan menggunakan softlens bisa membuat mata menjadi rusak.

Berikut adalah tips menggunakan softlens dengan aman.

1. Temui dokter profesional

“Masalah sebenarnya dengan penggunaan softlens dimulai ketika Anda tidak menemui dokter mata Anda ketika Anda mulai menggunakan softlens, yang berwarna atau tidak," kata dokter mata, Dr. Steven Shanbom, MD, seperti dilansir laman Yahoo health, Minggu (24/1).

“Anda harus mempertimbangkan softlens Anda sebagai perangkat medis bukan mainan," jelas Shanborn.

Apa yang bisa salah?

“Jika Anda memiliki softlens yang terlalu ketat, melengkung atau terlalu pendek, maka hal ini bisa menempel dan tahan mata dan perlahan-lahan menyebabkan abrasi atau iritasi yang merupakan tempat bagi bakteri untuk masuk dan menyebabkan infeksi," kata Dr. Shanbom.

Semua wanita menginginkan penampilan terbaik sepanjang waktu. Penampilan cantik dan menawan adalah harapan bagi setiap wanita. Tidak jarang mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News