Kalibiru, Surga Kecil di Bukit Menoreh

Kalibiru, Surga Kecil di Bukit Menoreh
Tampak suasana pemandangan di perbukitan Menoreh, Kulon Progo, DI Yogyakarta. FOTO: Natalia/JPNN.com

jpnn.com - Daerah Istimewa Yogyakarta kini mulai unjuk gigi untuk menguak semua potensi wisata alam yang dimilikinya. Salah satu wisata alam hutan yang menjadi incaran wisatawan mancanegara (wisman) maupun domestik adalah Kalibiru yang terletak di perbukitan Menoreh, Kulon Progo.

Bukit Menoreh dengan ketinggian 450 dpl ini berada di Sermo, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo. Jika Anda datang dari arah Yogyakarta, bisa melalui jalur Wates menuju Waduk Sermo atau rute dari Yogyakarta-Sentolo-Clereng-Kalibiru.

e

NATALIA LAURENS FATIMAH – JAWA POS NATIONAL NETWORK

SALAH satu wisata murah meriah ini berjarak 40 kilometer dari sebelah barat Kota Yogyakarta. Perjalanan ke Kalibiru dari Yogyakarta hanya 1,5 jam.

 

Disarankan datang dengan mobil karena jalannya menanjak dan berkelok-kelok. Meski demikian, ada juga sejumlah pengunjung domestik yang datang dengan mengendarai sepeda motor.‎

Kalibiru bukan sekadar wisata alam hutan biasa. Saat datang, pengunjung akan dibuat terkagum-kagum dengan pemandangan alam cantik dari ketinggian bukitnya.

Daerah Istimewa Yogyakarta kini mulai unjuk gigi untuk menguak semua potensi wisata alam yang dimilikinya. Salah satu wisata alam hutan yang menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News