Gerebek Kampung Narkoba, Polisi Temukan Pintu Rahasia

Gerebek Kampung Narkoba, Polisi Temukan Pintu Rahasia
Sembilan orang terduga pengedar narkoba diringkus dalam razia di Kampung Dalam, Pekanbaru Riau. Foto: Riau Pos / JPNN

jpnn.com - PEKANBARU - Menjelang petang di penghujung Januari 2016. Kampung Dalam, kawasan yang terkenal dengan bisnis Narkoba-nya, digerebek polisi. Sekitar 290 personel gabungan, menyisir lorong demi lorong. 

Sebanyak 65 di antaranya merupakan anggota Brimob bersenjata laras panjang, siaga mengawal penggerebekan. Bahkan anjing pelacak, turut dilibatkan pada giat dengan eskalasi besar tersebut.

Rumah-rumah tampak sepi. Pintu terkunci rapat. Seakan aksi polisi sudah tercium sebelumnya. “Ada orang di dalam?” tanya seorang petugas di salah satu rumah berlantai dua. Tempatnya di lorong semenisasi yang lebarnya tak lebih dari dua meter.

Di ujung tangga di lantai dua, pintu berterali besi, terkunci. Diduga, pemilik sudah meninggalkan rumah. Alat pemotong besi berbicara. Usai memotongnya, petugas masuk ke dalam. Namun tak ada siapa-siapa di sini.

Rumah yang sudah kosong tersebut terus digeledah. Mengejutkan, ternyata ada pintu rahasia di balik lemari. Pintu itu tembus ke rumah di sebelah. “Hebat, ada pintu rahasia,” celetuk Direktur Ditresnarkoba Polda Riau Kombes Pol Hermansyah SH, Sabtu (30/1) petang.

Sasaran kali ini tak hanya rumah terduga Narkoba. Pejalan kaki yang melintas di sekitaran lokasi razia, dicegat dan diperiksa. 

Selain menyisir dengan berjalan kaki, petugas yang dilengkapi rompi anti peluru, melakukan patroli motor. Mereka mondar-mandir memantau situasi. 

Dari aksi kali ini, sembilan orang terduga Narkoba diamankan. Mereka digiring ke Kantor Lurah Kampung Dalam. Di sana, petugas dari BNNP Riau bersiap  melakukan tes urin. Hasilnya, semua positif mengandung amphetamine. 

PEKANBARU - Menjelang petang di penghujung Januari 2016. Kampung Dalam, kawasan yang terkenal dengan bisnis Narkoba-nya, digerebek polisi. Sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News