Pemerintah Diminta Penuhi Hak Pendidikan Anak-anak Eks Gafatar

Pemerintah Diminta Penuhi Hak Pendidikan Anak-anak Eks Gafatar
Anggota Komisi Pendidikan DPR RI, dari Fraksi Partai Hanura Dadang Rusdiana. FOTO: DOK. Fraksi Hanura DPR

jpnn.com - JAKARTA – Anggota Komisi Pendidikan DPR RI, Dadang Rusdiana mengingatkan pemerintah memberikan jaminan supaya anak-anak eks Organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) mendapatkan hak untuk menempuh pendidikan. Sebab, sudah menjadi tugas negara melindungi warga negara dan mencerdaskan bangsa.

“Untuk kasus anak-anak Gafatar perlu juga penanganan, tentunya pendidikan khusus yang melibatkan juga para psikolog agar mereka tidak mengalami traumatik berkepanjangan akibat konflik,” kata Dadang di gedumg DPR Jakarta. Senin (1/2).

Menurutnya, terlepas bahwa Gafatar itu bermasalah secara idiologis maupun faham keagamaan, tapi anak-anak belum memahami tindakan orang tua mereka. Di samping sudah menjadi hak setiap warga negara mendapatkan pendidikan. 

Begitu juga Kementerian Agama, Sekretaris Fraksi Partai Hanura ini meminta agar membantu memberikan pemahaman agama yang benar kepada mereka.

“Negara harus hadir, kementerian tetkait harus fasilitasi pendidikan anak-anak Gafatar ini,” tegasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA – Anggota Komisi Pendidikan DPR RI, Dadang Rusdiana mengingatkan pemerintah memberikan jaminan supaya anak-anak eks Organisasi Gerakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News