Keren, Sebelum tampil di Java Jazz, Band Meksiko Unjuk Kebolehan

Keren, Sebelum tampil di Java Jazz, Band Meksiko Unjuk Kebolehan
Aksi Band Meksiko Los Musicos de Jose di Audtitorium kampus D Trisakti. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA—Band asal Meksiko, Los Musicos de Jose diundang untuk mengisi Java Jazz Festival (JJF) yang digelar di Jakarta 4-6 Maret. Sebelum menghadiri festival itu Minggu nanti, band dengan genre Rock-Funk-Jazz-Groove tersebut bersedia tampil lebih dulu di Lembaga Budaya di Kampus Trisakti, Grogol, Jakarta Barat.

Penampilan memukau pun ditunjukkan band dengan enam personel tersebut di auditorium Trisakti. Ada Paul pemegang gitar bass yang menunjukkan ketenangan dalam memetik gitarnya. Sementara itu David Lopez Boyer, tampak atraktif dengan gitar melodinya. Berdiri di posisi tengah dan berhasil menarik perhatian Aldo Max yang memainkan keyboard dan saxophone. Personel lainnya, Paco berhasil membuat semua terhenyak dengan napas panjangnya memainkan saxophone tenor dan Angel melalui terompetnya. Tak ketinggalan aksi lincah dan suara lantang Gerardo dengan drumnya.

Para penonton yang adalah ratusan mahasiswa Trisakti tak kuasa untuk tidak menari di bawah panggung mendengarkan alunan musik. Para mahasiswa tersebut langsung bergoyang mengikuti irama. Sesekali mereka melompat dan berteriak mengikuti seruan Los Musicos.

Usai menampilkan belasan lagu dan instrument, para personel band itu mengaku sangat senang bisa memuaskan para penonton yang menikmati pertunjukkan mereka.

“Kami senang, tadi mereka menari-nari dan terlihat bahagia mendengarkan kami. Kami sangat puas,” ujar Paul dan David saling menimpali saat wawancara khusus dengan JPNN.com, Jumat (4/3).

Sementara itu, Aldo berharap musik mereka bisa dinikmati oleh penonton Java Jazz nantinya.

“Kami berharap yang ada di sini, juga menyaksikan kami di Java Jazz,” kata Aldo.

Diwawancara terpisah, Atase Kebudayaan Kedutaan Besar Meksiko, Luna Atzimba mengatakan, pihaknya memang ingin menghadirkan Los Musicos ke Indonesia sekaligus untuk memperkenalkan musik dari negaranya di Indonesia. Menurutnya, Indonesia dan Meksiko sudah sama saling mengenal, termasuk melalui kesenian musik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News