Proyek Hambalang Mangkrak di Era SBY, Ini Rencana Jokowi

Proyek Hambalang Mangkrak di Era SBY, Ini Rencana Jokowi
Presiden Joko Widodo di Pusat Pendidikan Pelatihan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Foto: M Amjad/JPNN.Com

jpnn.com - BOGOR - Presiden Joko Widodo meninjau proyek Pusat Pendidikan Pelatihan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/3) pagi. Kehadiran Jokowi -sapaan akrabnya- sebagai tindak lanjut atas laporan Menpora Imam Nahrawi perihal megaproyek yang mangkrak sejak era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Jadi, Pak Menteri Olahraga seminggu yang lalu sudah ke saya. Dua hari lalu laporkan ke saya mengenai kondisi lapangan di Hambalang. Oleh Sebab itu hari ini saya cek langsung ke sini," kata Jokowi di sela-sela inspeksinya di Hambalang.

Kondisi P3SON Hambalang yang telah terbengkalai selama empat tahun terakhir memang membuat kondisi proyek di bawah Kemenpora itu amburadul. Banyak unit-unit bangunan yang ‎dibiarkan begitu saja setelah proyek itu dianggap bermasalah dan diusut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Karenanya Jokowi menegaskan, target terpenting kedatangannya ke Hambalang adalah untuk melihat aset negara yang terbengkalai. Dia menyayangkan bangunan yang telah setengah selesai harus dihentikan.

"Sekali lagi yang paling penting penyelamatan aset negara. Kalau dibiarkan berarti akan kehilangan dana anggaran dan aset itu," ucap Jokowi yang didampingi Menpora Imam Nahrawi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoelyono.(dkk/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News