Ada Usul agar Proyek Hambalang Dijadikan Museum Koruptor, Setuju?

Ada Usul agar Proyek Hambalang Dijadikan Museum Koruptor, Setuju?
Anggota Komisi X DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) Teguh Juwarno. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi X DPR yang membidangi olahraga, Teguh Juwarno mengusulkan agar Pusat Pelatihan Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Bukit Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dijadikan museum atau penjara bagi para koruptor. Menurutnya, proyek di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga itu bisa dijadikan monumen koruptor.

Teguh menyampaikan hal itu guna menanggapi rencana pemerintah menyelamatkan proyek Hambalang yang mangkrak sejak Andi Mallarangeng menjadi menteri pemuda dan olahraga. Padahal, ada kajian yang menunjukkan kondisi tanah di Hambalang tidak stabil untuk bangunan-bangunan besar.

"Mungkin sebagai alternatif, dibiarkan saja mangkrak dan dijadikan museum soal kehancuran akibat korupsi," katanya, Minggu (20/3).

Ada Usul agar Proyek Hambalang Dijadikan Museum Koruptor, Setuju?

Presiden Joko Widodo bersaman Menpora Imam Nahrawi dan Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono di Pusat Pendidikan Pelatihan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Foto: Sekretariat Negara

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan, jika proyek Hambalang dijadikan museum maka para pelajar bisa belajar dan melihat langsung kerugian dan kerusakan akibat korupsi. Selain itu, katanya, selama ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga kekurangan tempat untuk tahanan.

"Toh KPK kekurangan penjara. Tapi kami akan menunggu kajian dan usulan pemerintah. Untuk selanjutnya minta pendapat ahli dan BPK atau pun BPKP," pungkasnya.(fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News