Kursi Legendaris Penulis Harry Potter Dilelang nih, Minat?

Kursi Legendaris Penulis Harry Potter Dilelang nih, Minat?
Kursi milik JK Rowling yang dilelang. Foto REUTERS/Lucas Jackson -

jpnn.com - PENULIS novel Harry Potter, JK Rowling, menjual sebuah kursi kayu yang dipakainya saat menulis dua buku pertama Harry Potter untuk dilelang di New York.

"Barang tersebut diberikan bersama dengan beberapa kursi lain dan itu yang paling nyaman," ujar James Gannon, direktur buku langka di Heritage Auctions kepada Reuters.

"Dia mengatakan dalam suratnya bahwa dia meletakannya di depan mesin ketiknya dan itu tetap berada di sana," imbuhnya.

Buku pertama yang berjudul 'Harry Potter and the Sorcerer's Stone' yang dirilis pada 1997 adalah awal dari tujuh buku populer mengenai remaja laki-laki penyihir yang hidup di dunia sihir. Selanjutnya 'Harry Potter and the Chamber of Secrets' menyusul setahun kemudian.

Berdasarkan laman resmi pelelang, kursi itu dibuka pada harga 65 ribu dolar AS. James mengatakan, sebenarnya kursi itu tidak terlalu berharga, namun asosiasi literatur membuatnya lebih mahal.

"Dia (JK Rowling) mengatakan saat itu kursinya seperti barang yang diambil di toko barang bekas. Namun fakta bahwa dia menghabiskan waktu untuk mendekorasinya dan mendudukinya saat menulis buku itu hal yang penting," tandas James.

Kursi itu terakhir dilelang pada 2009, berhasil meraup 29 ribu dolar AS. Lelang akan dihelat di Hotel Waldorf Astoria New York. (mg5/chi/jpnn)

 

PENULIS novel Harry Potter, JK Rowling, menjual sebuah kursi kayu yang dipakainya saat menulis dua buku pertama Harry Potter untuk dilelang di New


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News