Duh...Ibu Iriana Ogah Luluran

Duh...Ibu Iriana Ogah Luluran
Ibu Iriana Jokowi (kiri) dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla saat menghadiri acara silaturahmi dengan para istri kepala daerah Se-Indonesia Hasil Pilkada Serentak 2015 di Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta, Jumat (8/4). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mendampingi suami memimpin negeri ternyata tidak mudah. Bahkan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengaku, kini kulitnya tambah keling (hitam), usai mengikuti presiden blusukan ke wilayah Maluku dan Papua, beberapa waktu lalu. 

"Saya kemarin mendampingi Pak Jokowi ke Papua ‎dan Maluku. Waah, cuacanya panas sekali. Kulit saya makin keling. Saya disarankan untuk melakukan lulur, tapi tidak saya lakukan," ujar Iriana dalam pengarahannya pada silaturahmi istri kepala daerah hasil pilkada 2017 di Kemendagri, Jumat (8/4).

‎Meski kulit bertambah keling, namun kata Iriana, hal itu bukan menjadi penghalang baginya untuk terus membantu presiden menjalankan tugas -tugasnya sebagai kepala negara.

Ia pun mengajak para istri kepala daerah, melakukan hal yang sama, rajin blusukan bersama suami. Karena istri merupakan pendamping suami, sehingga ‎tugas mensejahterakan masyarakat, juga melekat erat.

"‎Ibu-ibu harus sangat aktif, karena kasihan masyarakat yang memilih bapak ibu semua. Saya sendiri juga masih banyak belajar. Tanpa belajar kita tidak tahu apa yang akan dilaksanakan," ujarnya.

Istri mantan Wali Kota Solo ini juga meminta para istri kepala daerah menguasai kegiatan-kegiatan yang ada di PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga). 

"Saya tidak menggurui, saya berharap PKK bisa disinergikan dengan Oase (Organsiasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja, merupakan perkumpulan ibu-ibu pendamping suami di Kabinet Kerja Joko Widodo, red)‎," ujar Iriana.(gir/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News