Kisah Perempuan yang Bikin 'Racikan' untuk Sang Presiden

Kisah Perempuan yang Bikin 'Racikan' untuk Sang Presiden
Tampak Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi foto bersama pemilik rumah makan, Sintia Lubertan di Kota Tobelo, Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara. FOTO: Malaut Post/JPNN.com

jpnn.com - Kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Kabupaten Halmahera Utara baru-baru ini membawa berkah tersendiri bagi Sintia Lubertan. Rumah makan yang dikelolanya dipercaya menjadi tempat singgahan Presiden untuk makan siang.

ENDY SUHERMAN, Galela

Pekan lalu, Presiden RI Joko Widodo berkunjung ke Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Dalam kunjungannya, ia meresmikan sejumlah proyek di Kota Tobelo. Sang presiden juga membagi-bagikan buku dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Galela.

Di Galela pula, orang nomor satu RI itu menyempatkan diri makan siang. Rumah Makan (RM) Tala Masima yang dikelola Sintia Lubertan seakan kejatuhan durian runtuh.

RM yang menawarkan view Danau Galela dengan latar belakang Gunung Tarakani ini dipandang layak menjadi tempat makan Jokowi. Sintia pun dipercayakan memasak untuk sang presiden.

“Selama hidup, saya tak pernah bermimpi suatu saat diberi tanggung jawab menyiapkan jamuan makan presiden dan rombongan,” tutur warga Desa Seki, Kecamatan Galela ini seperti dilansir Malut Post (Grup JPNN).

Sintia telah diberi kabar gembira tersebut beberapa hari sebelum kedatangan Presiden Jokowi. Dibantu warga setempat, ia membersihkan RM tersebut dan sekitarnya. Mereka juga memperbaiki toilet dan fasilitas pendukung lainnya.

Untuk menu sang Presiden, Sintia sengaja memilih makanan khas Maluku Utara. Tentu saja dengan racikan terbaiknya. Dibantu anggota keluarganya, Sintia lantas memasak ikan Mujair bakar, pisang goreng mulut bebek, sambal (dabu-dabu mentah, red), dan sejumlah masakan lainnya.

Kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Kabupaten Halmahera Utara baru-baru ini membawa berkah tersendiri bagi Sintia Lubertan. Rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News