Buset! Tiket Kereta Api Mudik Ludes

Buset! Tiket Kereta Api Mudik Ludes
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JOMBANG—Lebaran masih hitungan bulan, tapi tiket kereta api untuk mudik sudah habis terjual.  Tiket yang habis terjual mulai dari H-12 hingga H+13 untuk semua jurusan.

Di Jombang, sejumlah warga yang ingin mendapatkan tiket harus berburu agar tidak kehabisan. Setiap hari, calon penumpang terus berdatangan memburu tiket ke stasiun kereta api.
 
Seperti di stasiun kereta api Jombang, tiket kereta api kelas ekonomi ke berbagai tujuan untuk perjalanan mulai dari H-12 sebelum lebaran sudah habis. Demikian juga untuk balik lebaran.


Menurut Triswati, pencari tiket, tak hanya kereta api ekonomi saja, tiket kereta api kelas eksekutif juga sudah habis hingga H-8. Sedangkan untuk perjalanan pada H-9, hari ini tiket yang tersisa  hanya sembilan kursi.  Untuk arus balik, tiket kereta api kelas eksekutif juga sudah ludes hingga H+6 sesudah lebaran.
 
"Saya kebingungan saat mengetahui persediaan tiket untuk lebaran sudah habis, dan berharap PT KAI segera mengumumkan dan menjual tiket kereta api tambahan untuk warga yang ingin mudik," kata Triswati
 
Sementara itu, Sutrisno, Kepala Stasiun Kereta Api Jombang mengimbau masyarakat yang ingin mudik lebaran tapi belum mendapatkan tiket kereta api a segera menyiapkan sarana transportasi mudik alternatif.

“Sebab sampai saat ini, kereta api tambahan yang disiapkan untuk angkutan mudik lebaran dari  Jawa Timur baru tiga kereta, yakni  Madiun tambahan, Gajayana dan Pasundan,” papar Sutrisno. (pul/flo/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News