Digilas Southampton, Posisi City Makin Terancam

Digilas Southampton, Posisi City Makin Terancam
Kelechi Iheanacho satu-satunya pemain City yang tampil ciamik dengan mencetak dua gol penghibur ke gawang Southampton. Foto: AFP

jpnn.com - SOUTHAMPTON - Southampton sukses mengalahkan Manchester City dengan skor telak 4-2 dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-36 di Stadion Saint Mary, Southampton, Minggu (1/5). Kekalahan ini membuat The Citizen gagal memperlebar jarak dari rival sekota Manchester United dalam perebutan posisi keempat klasmen sekaligus tiket ke babak kualifikasi Liga Champions Eropa.

The Saint membuka skor melalui gol penyerang Shane Long di menit 25 babak pertama. Hanya berselang tiga menit, gelandang asal Senegal, Sadio Mane menggandakan keunggulan tuan rumah.

City sempat memperkecil ketinggalan melalui gol penyerang belia mereka asal Nigeria, Kelechi Iheanacho menit ke-44. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-1.

Di babak kedua, Southampton semakin memantapkan keunggulan mereka. Saido Mane kembali membobol gawang Joe Hart selang 12 menit babak kedua dimulai. Gelandang yang pernah jadi incaran Manchester United itu pun melengkapi hattrick-nya setelah berhasil mengkonversi umapn cantik Dusan Tadic menjadi gol di menit ke-68.

Meski lebih banyak menguasai bola, City kesulitan membobol gawang Southampton yang dikawal kiper Fraser Forester. Mereka hanya mendapat satu gol hiburan pada menit ke-78 yang lagi-lagi dicetak oleh Kelechi Iheanacho. 

Dengan hasil ini City tetap bercokol di posisi keempat klasemen dengan poin 64 dari 36 pertandingan. Tim asuhan Manuelle Pellegrini ini ditempel ketat oleh saudara tua mereka Manchester United di posisi lima dengan 60 poin dari 35 pertandingan. Artinya, jika United bisa memenangkan pertandingan ke-36 mereka melawan Norwich City pekan depan, selisih antara kedua tim menjadi hanya satu poin saja. (dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News