Pesan Petinggi AAL Saat Pelaksanaan Sertijab

Pesan Petinggi AAL Saat Pelaksanaan Sertijab
Wakil Gubernur AAL Laksamana Pertama TNI R. Edi Surjanto mewakili Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono pada acara serah terima jabatan di lingkungan AAL, Sabtu (30/4) di gedung R. Soebijakto AAL Bumimoro, Surabaya. FOTO: DOK.AAL for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono mengatakan pergantian jabatan di AAL ini bukan hanya sekadar proses seremonial, melainkan lebih bermakna substansial yaitu suatu proses kesinambungan pembinaan satuan yang bermuara kepada peningkatan kualitas Perwira lulusan AAL yang profesional, maju, dan adaptif.

“Karena itu, sertijab merupakan suatu tantangan bagi kita yang bertugas di AAL untuk menjadikan AAL sebagai sebuah akademi angkatan laut berkelas dunia atau World Class Naval Academy, yang dapat disejajarkan dengan Akademi Angkatan Laut negara-negara maju,” kata Gubernur AAL dalam amanat tertulis dibacakan Wakil Gubernur AAL Laksamana Pertama TNI R. Edi Surjanto pada acara serah terima jabatan pada hari Sabtu (30/4) di gedung R. Soebijakto AAL Bumimoro, Surabaya.

Sementara itu, Wakil Gubernur AAL pada acara ramah tamah serah terima jabatan tersebut menjelaskan, bahwa dalam rangka penyiapan AAL menuju World Class Naval Academy telah disusun Grand Disygn AAL yang melingkupi strategi, Road Map dan langkah-langkah pencapaian.

Selain itu, akselerasi untuk mendukung World Class Naval Academy sehingga unggul di bidang sumber daya manusia (excellent manpower), unggul secara organisasi (organizationnally excellent, unggul secara operasional (operationally excellent), unggul secara teknologi (excellent ini technology) dapat tercapai.

“Dalam rangka mendukung AAL menjadi World Class Naval Academy  dibutuhkan motivasi yang tinggi, kreatifitas dan inovasi. Terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Selamat datang pejabat yang baru, tingkatkan kerja sama dalam melaksanakan tugas dan pengabdian terbaik kepada TNI AL, bangsa dan negara tercinta,” tegas Wagus AAL kepada seluruh jajaran AAL seperti dilansir dalam siaran pers Kepala Bagian Penerangan AAL, Letkol Laut Abdul Kadir.

Selanjutnya Kolonel Laut (KH/W) Sri Nuryati akan menempati jabatan baru di Kobangdikal, sedangkan Kolonel Laut (S) Julius Widjojono, alumni AAL angkatan ke-35 Tahun 1989 sebelumnya mengikuti Pendidikan Reguler (Dikreg) angkatan XLII Sesko TNI Tahun 2015.

Sementara itu, Kolonel Marinir Umar Farouq alumni AAL angkatan ke-39 Tahun 1993 sedang mengikuti Dikreg angkatan XLIII Sesko TNI Tahun 2016, sedangkan Kolonel Marinir Nurhidayat alumni AAL angkatan ke-40 Tahun 1994 sebelumnya menjabat Komandan Lanmar 1 Surabaya.(fri/jpnn)


SURABAYA – Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono mengatakan pergantian jabatan di AAL ini bukan hanya sekadar proses seremonial, melainkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News