Prediksi Penumpang Naik Hanya 5 persen, ASDP Terapkan Pola Operasi Lebaran

Prediksi Penumpang Naik Hanya 5 persen, ASDP Terapkan Pola Operasi Lebaran
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry akan menerapkan pola operasional layaknya angkutan Lebaran pada libur panjang akhir pekan ini, yang berbarengan dengan hari libur nasional. Persiapan itu dilakukan meski lonjakan trafik pengguna jasa penyeberangan diprediksi hanya naik 3-5 persen.

"Kenaikan dipredikasi terjadi 3-5 persen dibandingkan saat normal. Mulai Rabu besok, kami maksimalkan operasional kapal-kapal besar dari total 27 kapal yang beroperasi setiap harinya," ujar GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Tommy L Kaunang dalam siaran persnya, Senin (2/5).

Selain pengoperasian kapal besar, PT ASDP juga akan mempersingkat port time, dari maksimal 60 menit menjadi 45 menit. Sedangkan waktu berlayar tetap 120 menit.

"Kami akan mengupayakan pelayanan semaksimal mungkin, khususnya pada loket penumpang dan toll gate yang melayani mobil kendaraan pribadi," kata Tommy.

Tommy berharap, ada kerjasama yang baik dari seluruh pemangku kepentingan terkait, agar pelayanan dan operasional bisa berjalan lancar, aman, dan selamat. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry akan menerapkan pola operasional layaknya angkutan Lebaran pada libur panjang akhir pekan ini, yang berbarengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News