Uhuii... Kali Ini Fadli Zon Puji Pemerintah

Uhuii... Kali Ini Fadli Zon Puji Pemerintah
Presiden Joko Widodo dan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon dalam pertemuan antar-lembaga tinggi negara di Jakarta pada 2015 silam. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai pemerintah saat ini mulai berpihak ke buruh. Politikus Partai Gerindra itu mengatakan, keberpihakan itu bisa dilihat dari kenaikan upah buruh agar semakin layak untuk hidup.

"Kalau saya melihat setahap demi setahap sudah ada keberpihakan dari pemerintah terhadap buruh dengan kenaikan upah. Bukan upah murah, tapi layak," kata Fadli  di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (2/5).

Anggota DPR yang dikenal kritis itu menegaskan, kemajuan-kemajuan dalam kenaikan upah layak merupakan fakta yang harus diakui. Namun, katanya, pemerintah tetap harus memperhatikan tuntutan buruh agar tentang komponen kebutuhan hidup layak (KHL).

Fadli menambahkan, hal yang juga harus diperhatikan perlunya keseimbangan antara kemampuan pengusaha dengan tuntutan buruh. Meski demikian ia mengakui bahwa pemerintah saat ini memang memberi perhatian serius pada upah buruh.

"Secara bersamaan tentu harus dibangun daya tahan industri antara pengusaha dengan buruh menuju satu titik keseimbangnya. Kalau soal keberpihakan, saya akui sudah ada sehingga nasib buruh relatif lebih layak," pungkasnya.(fas/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News