Jauh-jauh ke Singapura hanya untuk Sentuh Siwon

Jauh-jauh ke Singapura hanya untuk Sentuh Siwon
ELF Jogja yang begitu setia dengan idol grup Super Junior. FOTO: ist for jawapos

jpnn.com - JAKARTA - Setiap penggemar dan fanbase idol group tentu punya cerita seru yang berhubungan dengan idolanya. Begitu juga dengan para ELF (sebutan penggemar Super Junior) yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. ELF Jogja misalnya. Mereka kerap mengadakan gathering sambil bertukar info dan koleksi tentang Suju. 

”Biasanya kami bikin gathering pada momen Suju merilis album atau ultah Suju yang jatuh pada 6 November,” ujar Dyah Ayu Pratiwi, atau yang akrab disapa Yaya, admin grup Facebook ELF Jogja.
             
Yaya sendiri bergabung dengan grup facebook tersebut pada 2012, lalu diminta menjadi admin mulai 2014. Tapi, dia sudah jadi penggemar berat Suju sejak 2006, setahun setelah idol group itu terbentuk. 

Pada 2009 saja, saat menggelar gathering, yang datang sekitar 70-an orang dari Jogja, Magelang, Solo, dan sekitarnya. Apalagi ketika booming KPop menyerbu Indonesia periode 2010-an, jumlahnya makin berlipat.
            
Terkadang saat momen ulang tahun Suju atau ultah tiap member, mereka membuat perayaan kecil-kecilan atau bergabung dengan project ELF internasional. Berkumpul sesama ELF sambil menyiapkan kue lalu fotonya diupload ke social media dan website fanbase internasional.
            
Cerita yang lebih seru saat berangkat bareng untuk menonton konser Suju di Jakarta. Yaya meng-arrange trip. Konser Super Show 5 Super Junior (SS5) pada 2013, SS6 pada 2015, kemudian  konser sub unit Super Junior KRY di pembuka tahun 2016 ini.
            
”ELF Jogja bela-belain berangkat walau tiketnya mahal, belum lagi harus menyiapkan akomodasi dari Jogja,” tutur Yaya, yang alumnus jurusan gizi kesehatan FK UGM Jogjakarta itu. 

Saat konser Photograph SJ KRY yang berlangsung pada 2 Januari, rombongan berjumlah 30 orang berangkat dengan menggunakan bis 1 Januari siang. 

Sampai di Jakarta pukul 04.00 Subuh, singgah di tempat transit untuk sholat, mandi, dan makan, lalu segera menuju venue konser di ICE BSD, Tangerang. Malam seusai konser, langsung kembali menempuh perjalanan ke Jogja.
            
Rombongan terbanyak saat SS5 yang berlangsung dua hari, 1-2 Juni 2013. ”Sekitar 65 orang yang berangkat,” kata Yaya. Kebersamaan membuat perjalanan menonton konser idolanya itu jadi makin berkesan. ”Di bis masih heboh cerita-cerita. Ada ELF yang berdirinya dekat banget dari panggung, ada yang sempat didadahin member,” urai dia.
            
Di antara member Suju, Yaya yang lahir di Jogja pada 23 Juli itu paling mengidolakan Siwon. Setiap menonton konser Suju di Indonesia, meski membeli tiket festival yang paling dekat dari panggung, dia tidak pernah dapat kesempatan menyentuh member. 

Namun, momen berharga itu justru datang saat dia ”mengejar” Siwon yang sedang promo film Dragon Blade di Singapura dan Malaysia. Meet n greet diadakan di salah satu mal di Negeri Singa itu.

Yaya berada di antara deretan penonton di sisi red carpet sambil membawa album Suju This Is Love. Saat Siwon berjalan di red carpet, dia menoleh lalu mendekat ke arah Yaya yang memberi isyarat untuk meminta tanda tangan. Namun, seketika fans-fans saling dorong, petugas keamanan yang mendampingi Siwon pun sigap melindungi Siwon.

Yaya urung mendapat tanda tangan, tapi dia sempat menyentuh tangan Siwon. Bagaimana rasanya? ”Ini beneran manusia nggak ya… tangannya bener-bener lembut,” kenang Yaya yang tak bakal lupa momen itu. ”Kira-kira Siwon pakai hand cream apa ya,” lanjut Yaya masih penasaran. Seru banget ya pengalamannya… (nor)


JAKARTA - Setiap penggemar dan fanbase idol group tentu punya cerita seru yang berhubungan dengan idolanya. Begitu juga dengan para ELF (sebutan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News