Pengin Berwisata Alam Nan Sejuk? Ke Sini Aja Bro

Pengin Berwisata Alam Nan Sejuk? Ke Sini Aja Bro
Wisata alam bukit Rurukan di Kota Tomohon, Sulawesi Utara. FOTO: Dok.Manado Post/JPNN.com

jpnn.com - TONDANO – Jika Anda ingin merasakan sensasi berwisata dengan menikmati nuansa alam yang sejuk, Anda akan terkagum-kagum ketika mengunjungi objek wisata Alam Bukit Rurukan.

Berlokasi di Kota Tomohon tepatnya di desa Rurukan, tempat ini menyajikan pemandangan wisata alam yang luar biasa. Objek wisata ini dikelola pengusaha asal Tiongkok Harry Tan.

Bukit Rurukan berjarak sekira 3 kilometer dari pusat kota Tomohon. Dalam perjalanan sebelum  puncak, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan Mahawu. Ada juga perbukitan dengan pemandangan tumbuh-tumbuhan sayur dan buah.

Setelah memasuki desa, mengambil belokan kiri menuju puncak bukit, Anda akan melihat sedikit pemandangan menarik. Area pekuburan. Tapi jangan takut. Menurut warga setempat, itu adalah penjaga objek wisata..Wah...Terdengar seram juga.

Sesampainya di Bukit Rurukan, Anda akan disambut hangat oleh petugas pengelola wisata tersebut. Tak perlu kuatir dengan tarif masuk ke area wisata ini.

Pihak pengelola memberikan kebebasan kepada pengunjung untuk membayar biaya retribusi sesuai isi kantong Anda. Artinya biaya sukarela saja.

Menurut seorang staf pengelola wisata, pihaknya akan membangun Pagoda dan jembatan gantung agar lebih menarik dan menantang.

“Dalam waktu dekat akan segera dibangun,” ujarnya saat dihubungi Manado Post (JPNN Group) di Bukit Rurukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News