Ketua KPK dan Menteri Susi Bertemu Tadi Malam, Seberapa Dalam?

Ketua KPK dan Menteri Susi Bertemu Tadi Malam, Seberapa Dalam?
Ketua KPK Agus Rahardjo (tengah). Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Diam-diam, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar pertemuan tertutup dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Selasa (10/5) malam di markas KPK. 

Pertemuan yang berlangsung kurang lebih dua jam sejak pukul 20.00 itu, membahas masalah reklamasi maupun illegal fishing.

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan pertemuan tersebut. Selain reklamasi di Jakarta, Agus dan Susi juga membahas pengurukan di sejumlah tempat lain di Indonesia. "Tapi tak seberapa dalam," ujar Agus kepada wartawan, Selasa (10/5) malam.

Ia mengatakan, banyak hal yang dikoordinasikan Susi kepada KPK. "Bu Susi mengkoordinasikan mengenai banyak hal salah satunya terkait reklamasi pantai utara Jakarta," ujar Agus.

Bahkan, Susi juga menyerahkan sejumlah dokumen terkait reklamasi kepada komisi antirasuah. Dokumen itu antara lain surat menyurat, payung hukum maupun lainnya.

Menurut Agus, banyak inkonsistensi peraturan dengan realitas terkait reklamasi di Jakarta maupun daerah lain di Indonesia.

"KPK kan punya tugas melakukan monitoring kebijakan pemerintah. Dari situ kita bisa beri saran pada pemerintah, dalam hal ini presiden untuk mengambil langkah yang tepat," katanya. (boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News