HEBOH: Sepatu dengan Sol Peta Indonesia Beredar, Netizen Berdebat!

HEBOH: Sepatu dengan Sol Peta Indonesia Beredar, Netizen Berdebat!
Desain peta Indonesia di sol sepatu yang dijual bebas. FOTO: instagram

jpnn.com - BEBERAPA waktu lalu masyarakat dihebohkan dengan produk sandal bertuliskan lafaz Allah. Kali ini, netizen kembali heboh dengan dijual bebasnya sebuah produk sepatu dengan sol berdesain peta Indonesia. 

Tak pelak, banyak netizen yang mengecam produk tersebut. Banyak yang menganggap desain peta di sol sepatu itu kurang tepat. Sebab, pemakainya akan dianggap menginjak-injak dan tidak menghargai negara Indonesia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sepatu tersebut adalah salah satu jenis sepatu terbaru dari merek Brodo. 

Nah, merek sepatu Brodo memang lebih banyak menjual produknya via online. Karena itu, produk dengan sol peta Indonesia pun dengan cepat menyebar di media sosial. 

“Menurut saya ide seperti ini tidak tepat untuk menggambarkan kecintaan kita terhadap Indonesia, malah kesannya kita menginjak2 harga diri bangsa. Apa pendapat kalian?” tulis akun instagram @bikinrame yang menyeberkan foto tersebut. 

Netizen pun bergantian melontarkan komentar. 

“Seharusnya kita itu menghargai karya tersebut mungkin yg buat desain sepatu itu gak bermaksud membuat kesan indonesia diinjak injak kek gitu,” tulis akun Adrian5673. 

“Woy nyadar aja kali. Masa peta negara kita disimpen dibawah sepatu pikir pake logika kali jangan asal jeder seni ngomongnya,” tulis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News