Kementerian PUPR Bedah 450 Rumah Warga Tulungagung

Kementerian PUPR Bedah 450 Rumah Warga Tulungagung
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Rumah Swadaya Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan tahun ini akan membedah 450 rumah warga di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Program tersebut diharapkan bisa meningkatkan kualitas rumah masyarakat sehingga layak untuk dihuni.

“Tahun ini, Kementerian PUPR akan mengalokasikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah sejumlah 450 unit rumah yang tersebar di sembilan desa, Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur,” ujar Direktur Rumah Swadaya Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Hardi Simamora, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/5).

Hardi menjelaskan, kegiatan penyaluran BSPS di Kabupaten Tulungagung telah dilaksanakan pemerintah sejak 2010 lalu. Dari data yang ada, selama lima tahun terakhir mulai 2010 sampai 2015 telah disalurkan bantuan sebanyak 2.599 unit rumah atau 3,24 persen dari total keseluruhan di Jawa Timur dengan anggaran sebesar Rp 28,425 miliar tersebar di beberapa desa.

“Untuk Provinsi Jawa Timur dari data yang kami miliki sejak 2010 sampai 2015 telah terbangun 80.014 unit dengan total anggaran sebesar Rp 605,68 miliar,” terangnya.  (esy/jpnn)


JAKARTA- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Rumah Swadaya Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan tahun ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News