Meski Tenggelam dan Terbakar, ABK Kapal ini Selamat Karena

Meski Tenggelam dan Terbakar, ABK Kapal ini Selamat Karena
Ilustrasi. FOTO : Dok JPNN

jpnn.com - Musibah kecelakaan di laut kembali terjadi. Kali ini menimpa KLM Bahtera Jaya yang tengah mengangkut 800 ton pupuk di perairan sekitar Pulau Bawean. Menurut Humas Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gresik, Nanang Afandi, KLM Bahtera Jaya terbakar dan tenggelam saat berlayar menuju Kalimantan.

"Keberadaan kapal itu ada di titik koordinat '06 33 00 E/11248-200'S. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Semua ABK yang berjumlah 8 orang berhasil diselamatkan," katanya.

Menurut Nanang, upaya penyelamatan itu dilakukan oleh dua kapal yang kebetulan tengah melintasi wilayah perairan yang sama. Yakni KM Kirana III tujuan Surabaya – Sampit, dan kapal CB Swisco Spirit milik Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO).

”Begitu tahu ada musibah kebakaran, dua kapal itu langsung mendekat,” jelas dia.

Selanjutnya keseluruhan korban dialihkan ke kapal CB Swisco Spirit. "Sebelum diantar ke Pelabuhan Gresik, semua ABK KLM Bahtera Jaya yang sempat mengalami traumatik diistirahatkan terlebih dulu di plat form PHE WMO. Kesehatannya diperiksa termasuk kapten kapalnya," ujarnya. (jpnn/pda)
 


Musibah kecelakaan di laut kembali terjadi. Kali ini menimpa KLM Bahtera Jaya yang tengah mengangkut 800 ton pupuk di perairan sekitar Pulau Bawean.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News