Juara di Timur, Cleveland Cavaliers Tembus Final NBA

Juara di Timur, Cleveland Cavaliers Tembus Final NBA
Megabintang Cleveland Cavaliers, LeBron James (kiri) mengantar timnya ke final NBA usai menyumbang 33 poin dalam game keenam final Wilayah Timur, Sabtu (28/5) pagi WIB. Foto: AFP

jpnn.com - TORONTO - Tepuk tangan meriah dari fans Toronto Raptors mewarnai menit-menit akhir game keenam final Wilayah Timur, di Air Canada Centre, Toronto, Sabtu (28/5) pagi WIB.

Tepatnya...sekitar dua menit kuarter keempat tersisa. Saat itu, Raptors tertinggal dari tamunya Cleveland Cavaliers 85-110.

Dua bintang tuan rumah, Kyle Lowry dan DeMar DeRozan serentak diganti, ditarik ke bench. Raptors memberi sinyal mereka tak kuat lagi mengejar selisih angka.

Dan akhirnya Cavaliers pun menang 113-87. Ini adalah kemenangan keempat dalam format best of seven. Tamat sudah, 4-2! Cavaliers berhak menjadi juara Wilayah Timur dan lolos ke final NBA.

Dalam game keenam ini, LeBron James tampil trengginas dengan menyumbang 33 poin. Kevin Love menambahkan dengan 20 poin.

Ini merupakan kali ketiga Cavaliers juara di Timur dan maju ke final NBA. Sebelumnya, pada tahun 2007 mereka menjadi finalis dan kalah disapu bersih (0-4) oleh San Antonio Spurs.

Tahun lalu, Cavs juga menjadi finalis NBA, namun masih belum terlalu kuat untuk mengadang Golden State Warriors (2-4).

Tahun ini, siapa lawan Cavs? Masih Warriors, atau Oklahoma City Thunder? Final di Barat belum tuntas. Hingga game kelima, Thunder memimpin 3-2. (adk/jpnn)

TORONTO - Tepuk tangan meriah dari fans Toronto Raptors mewarnai menit-menit akhir game keenam final Wilayah Timur, di Air Canada Centre, Toronto, Sabtu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News