Tahan Imbang Belanda, Pelatih Ini Tetap Puas Persiapan Timnya

Tahan Imbang Belanda, Pelatih Ini Tetap Puas Persiapan Timnya
Shane Long, pemain timnas Irlandia saat selebrasi gol saat melawan Belanda dalam laga persahabatan. Foto: AFP

jpnn.com - IRLANDIA - Jelang melakoni laga pertama Euro di Prancis bulan depan tim Irlandia mendapat hasil kurang maksimal ketika beruji coba melawan Belanda. Melawan tim yang tak lolos ke Euro itu Irlandia hanya bisa bermain imbang 1-1.

Irlandia sebenarnya sempat unggul 1-0 lewat sundulan John O'Shea, namun pada menit ke-85 keunggulan itu buyar karena Belanda menyamakan kedudukan lewat pemain pengganti Luke De jong. 

Meski tak maksimal, manajer Irlandia Martin O'Neill mengaku senang dengan penampilan timnya. Di mata O'Neill timnya tak mengawali pertandingan dengan buruk. 

"Para pemain Belanda memiliki penguasaan bola yang baik. Hal itu baik untuk kami karena kami harus bermain tanpa bola selama beberapa waktu dan saya pikir hal itu mungkin terjadi," ujar O'Neill seperti dilansir dari laman ESPNFC.

"Saat kami mencetak gol itu merupakan dorongan untuk kami. Saya pikir kami bermain dengan baik, kami menjaga penguasan bola setelah itu," ia menambahkan. 

“Di babak kedua pola yang sama berlangsung. Saya kecewa kami kebobolan namun secara keseluruhan saya sangat puas dengan penampilan kami."(ray/jpnn)


IRLANDIA - Jelang melakoni laga pertama Euro di Prancis bulan depan tim Irlandia mendapat hasil kurang maksimal ketika beruji coba melawan Belanda.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News