Jumat, 23 Agustus 2019 – 20:19 WIB

8 Pemain yang Hidupnya Berubah Setelah Euro 2016

Kamis, 14 Juli 2016 – 07:48 WIB
8 Pemain yang Hidupnya Berubah Setelah Euro 2016 - JPNN.COM

Islandia, tim kejutan di Euro 2016. FOTO: AFP

SAINT-DENIS - Tirai Euro 2016 memang sudah ditutup. Namun bagi kedelapan pemain ini, gelaran di Prancis tersebut akan terus dikenang sebagai momen pengubah hidupnya.

Dari yang tak dikenal, jadi viral di media sosial dan bahkan hijrah ke klub yang lebih mapan. Mungkin itulah rangkuman singkat delapan pemain yang akhirnya jadi andalan timnas masing-masing.

Daftar yang dilansir situs resmi Euro 2016 ini melibatkan bek plontos yang tak dikenali hingga sutradara film paruh waktu. Penasaran? Berikut daftarnya. (feb/JPNN)

RAPHAEL GUERREIRO (PORTUGAL)
Sebelum Euro 2016, dia hanya pelapis Fabio Coentrao dan berstatus pemain klub peringkat ke-15 Ligue 1, Lorient. Berkat performa solid plus assistnya kepada Cristiano Ronaldo, Guerreiro dikontrak Borussia Dortmund.

HAL ROBSON-KANU (WALES)
Datang tanpa punya klub, Robson-Kanu menunjukkan daya magisnya di Prancis dengan mencetak gol lewat Cruyff Turn pada laga kontra Belgia. Kini sederet klub antre mendapatkannya.

NOLITO (SPANYOL)
Tak punya pengalaman tampil di turnamen akbar, Nolito akhirnya dipanggil masuk skuat La Furia Roja. Penampilan impresif serta golnya membuat Manchester City kepincut.

MICHAEL McGOVERN (IRLANDIA UTARA)
Menyelamatkan klubnya dari jurang degradasi, McGovern tampil tanpa cela di Euro 2016 dengan menggagalkan 26 peluang juara dunia, timnas Jerman. Aksinya membawa Irlandia Utara lolos dengan keunggulan selisih gol.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar