Mengejutkan! Legenda Prancis Sebut Griezmann Tak Layak Jadi Pemain Terbaik Euro 2016

Mengejutkan! Legenda Prancis Sebut Griezmann Tak Layak Jadi Pemain Terbaik Euro 2016
Antoine Griezmann disebut Frank Leboeuf tak pantas jadi Pemain Terbaik Euro 2016. FOTO: AFP

jpnn.com - PARIS - Legenda timnas Prancis, Frank Leboeuf, secara mengejutkan mengatakan bahwa Antoine Griezmann tak layak dianugerahi gelar Pemain Terbaik Euro 2016. Seperti diketahui, oleh Komite Teknik UEFA, Griezmann dinobatkan sebagai player of the tournament. Dia juga meraih gelar top skorer dan berhak atas adidas Golden Boot

Leboeuf justru menilai defender Portugal, Pepe, yang layak menjadi Pemain Terbaik Euro 2016. Pepe dinilainya menjadi salah satu elemen penting dalam keberhasilan Portugal meraih trofi Euro 2016. 

"Saya menyukai permainan Griezmann. Tapi, saya rasa dia tidak pantas menjadi Pemain Terbaik Euro 2016. Saya tidak setuju dengan pilihan Komite Teknik UEFA," jelas Leboeuf kepada RMC

Imbuhnya," Kami peduli untuk mengkritik pilihan tersebut. Griezmann hanya cemerlang sejak perempat final saja. Di final, dia mendapat dua kesempatan mencetak gol, tapi gagal dia lakukan. Dia tak terlalu banyak berperan di partai final". 

Leboeuf juga mengkritik UEFA karena tak terlalu cermat dalam memberikan gelar man of the match. UEFA disebutnya terlalu berpatokan pada pemain yang bisa mencetak gol. 

"Banyak pemain yang tak mencetak gol dan sebenarnya layak menjadi man of the match. Salah satunya Pepe. UEFA sudah tepat memilih dia sebagai man of the match di laga final. Tapi, dia seharusnya mendapat lebih," beber Leboeuf. 

"Pepe tampil gemilang dari awal hingga akhir turnamen. Tanpa dia, lini belakang Portugal tak akan kokoh. Sementara Griezmann, dia tak gemilang di laga perdana dan bahkan dicadangkan pada laga kedua. Di final, dia juga bermain buruk," pungkas Leboeuf. (epr/JPNN)


PARIS - Legenda timnas Prancis, Frank Leboeuf, secara mengejutkan mengatakan bahwa Antoine Griezmann tak layak dianugerahi gelar Pemain Terbaik Euro


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News