Optimalkan Bandara Kualanamu, AP II Gandeng GVK Airports

Optimalkan Bandara Kualanamu, AP II Gandeng GVK Airports
Bandara Internasional Kualanamu. Foto dok

jpnn.com - MEDAN – PT Angkasa Pura (AP) II menggandeng GVK Airports asal India. Langkah itu dilakukan untuk mendukung pertumbuhan pariwisata Danau Toba melalui optimalisasi Bandara Internasional Kualanamu dan Bandara Silangit.

Kolaborasi antara AP II dan GVK Airports nantinya akan mempersiapkan Bandara Internasional Kualanamu melayani konektivitas bagian barat Indonesia, khususnya Sumatra Utara dengan India, Sri Lanka, serta negara lain di kawasan Asia dan Timur Tengah.

Dirut PT AP II Budi Karya Sumadi mengatakan, GVK Airport telah berhasil membuat Bangalore dan Mumbai International Airport masuk ke dalam daftar bandara terbaik di India.

"Dan salah satu pengalaman mereka adalah meningkatkan konektivitas antara India dan Sri Lanka. Oleh karena itu kami memilih GVK Airport sebagai mitra dalan pengembangan konektivitas di Bandara Internasional Kualanamu," ujar Dirut AP II Budi Karya Sumadi dalam siaran persnya, Minggu (29/5).

Dengan kerjasama itu, perseroan menargetkan pendapatan di Bandara Internasional Kualanamu bisa meningkat dua kali lipat dalam dua tahun mendatang. Di mana pihaknya juga bakal mengembangkan penerbangan umroh dari Sumatera Utara.

Sementara itu, Presiden Airport Development GVK Airport Karthi Gajendran menambahkan, pihaknya berkomitmen mendukung AP II untuk mentransformasikan Bandara Internasional Kualanamu menjadi regional hub airport.

"Kolaborasi antara AP II dan GVK Airports yang salah satunya terkait joint marketing untuk Bandara Internasional Kualanamu akan meningkatkan lalu lintas penerbangan, pendapatan bisnis aero dan nonaero dan lebih dari itu akan mendukung AP II untuk dapat beroperasi secara efisien dengan memanfaatkan sumber daya yang ada," tutur Karthi. (chi/jpnn)

 

MEDAN – PT Angkasa Pura (AP) II menggandeng GVK Airports asal India. Langkah itu dilakukan untuk mendukung pertumbuhan pariwisata Danau Toba


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News