Pemuda Muhammadiyah Minta SBY Pecat Ruhut

Pemuda Muhammadiyah Minta SBY Pecat Ruhut
SBY bersalaman dengan Ruhut di acara Partai Demokrat. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Bukan hanya Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang diminta menjatuhkan sanksi tegas kepada Ruhut Sitompul. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga ditantang berani memecat kadernya yang duduk di komisi III DPR itu.

"Kami mendesak Pak SBY tegas. Pak SBY harus berani berhentikan Ruhut," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, usai memberikan keterangan pada MKD selaku pihak yang mengadukan Ruhut dalam kasus dugaan pelanggaran etika, Selasa (31/5).

Dahnil menilai bahwa Ruhut juga telah menghina SBY selaku ketum partainya yang selalu mengkampanyekan politik santun dan beretika.

"Dia juga telah menghina SBY. Apa yang dilakukan oleh Ruhut itu bertentangan dengan praktik SBY. Makanya kami mendorong SBY berani dong tindak tegas. Kalau tidak dia merusak citra Demokrat," ujarnya.

Kasus HAM Monyet yang diucapkan Ruhut mulai diproses MKD. Hari ini, Dahnil selaku pihak pengadu sudah dimintai keterangan. Anggota MKD Sarifudin Sudding menyebutkan secara administrasi perkara itu bisa ditindaklanjuti.(fat/jpnn)


JAKARTA - Bukan hanya Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang diminta menjatuhkan sanksi tegas kepada Ruhut Sitompul. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News