Ternyata Ini Kesibukan Roy Suryo Sekarang

Ternyata Ini Kesibukan Roy Suryo Sekarang
Roy Suryo (batik). Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Lepas dari posisi menteri tak membuat Roy Suryo bisa santai. Pria asal Jogjakarta itu justru memiliki kesibukan yang sangat padat.

’’Seperti sekarang, diminta berbagi ilmu tentang digitalisasi museum,’’ kata Roy setelah menjadi pemateri dalam pergelaran Pertemuan Nasional Museum 2016 di Sanur, Bali, pekan lalu.

Pria bernama lengkap Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo itu lantas memerinci sejumlah aktivitasnya saat ini. Selain berbicara di forum-forum bertema telematika, Roy kini aktif mambantu Badan Nasional Narkotika (BNN).

Di lembaga yang dipimpin Budi Waseso itu, Roy tengah mengkaji tren narkoba digital yang berkembang di kalangan anak muda. ’’Kebetulan juga magister saya di bidang kesehatan sehingga cocok,’’ tuturnya.

Di antara isu narkoba digital yang pernah dikaji dengan BNN adalah i-Doser. Meski masih menjadi perdebatan, Roy mengatakan, keberadaan narkoba digital tetap harus diantisipasi.

Selain aktif di BNN, Roy menyatakan sering menjadi dosen tamu di beberapa universitas. Baik di Jogjakarta, kampung halamannya, maupun di Jakarta. Roy kini juga ikut terlibat membidani kelahiran SBY Center. (wan/jos/jpnn)


JAKARTA – Lepas dari posisi menteri tak membuat Roy Suryo bisa santai. Pria asal Jogjakarta itu justru memiliki kesibukan yang sangat padat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News