Bu Mega Gelar Haul Pak TK, Inilah Para Tamunya

Bu Mega Gelar Haul Pak TK, Inilah Para Tamunya
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri menggelar acara haul atau peringatan hari wafat suaminya, M Taufiq Kiemas, Rabu (8/6). Haul digelar di rumah Megawati di Jalan Teuku Umar Nomor 27, Menteng, Jakarta Pusat.

Haul itu dihadiri para pejabat tinggi negara. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pun hadir.

Terlihat di deretan para tamu antara lain mantan Wakil Presiden Boediono. Ketua DPR Ade Komarudin bersama pimpinan lain seperti Fadli Zon, Fahri Hamzah dan Agus Hermanto juga hadir.

Sedangkan dari jajaran pembantu presiden ada Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono,Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, serta Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Ada pula pejabat setingkat menteri seperti Kepala BIN Sutiyoso, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Jaksa Agung Prasetyo.

Wakapolri Komisaris Jenderal Budi Gunawan juga terlihat hadir. Bahkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun ada di deretan para tamu.

Haul Taufiq Kiemas yang ketiga itu juga dihadiri para petinggi partai politik. Ada Muhaimin Iskandar dari PKB, Setya Novanto dan Idrus Marham dari Golkar, Surya Paloh dari NasDem.

Wakil Sekretaris Fraksi PDIP, Bambang Wuryanto saat ditemui di lokasi acara mengatakan, kegiatan haul mendiang Taufiq Kiemas itu digelar setiap tahun di rumah Megawati.  "Setiap delapan Juni diperingati. Sekarang haul ketiga," ujarnya.(fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News