Aduh duh...Jleb Banget Nih Sindiran Ahok untuk Fahri

Aduh duh...Jleb Banget Nih Sindiran Ahok untuk Fahri
Fahri Hamzah. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyindir habis Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Dia menyebut mantan kader PKS itu sebagai orang hebat. Pasalnya, Fahri adalah satu-satunya anggota DPR yang tidak punya partai.

Menurut Ahok, dengan begitu Fahri dikatakan sebagai anggota dewan dari jalur independen. "Enggak apa-apa, dia wakil ketua DPR independen kok, nggak ada partainya. Jadi Fahri Hamzah sama saya itu saingan saja. Gue sama dia kan independen," ujar Ahok, Rabu (8/6).

Ahok mengemukakan pendapatnya menanggapi usulan Fahri agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyiapkan formulir khusus bagi dukungan masyarakat terhadap bakal calon gubernur yang maju melalui jalur independen. Usulan ini dinilai bakal merepotkan pasangan calon. Pasalnya, mereka harus mengulang kembali pengisian formulir yang telah dikumpulkan sebelumnya.

Ahok pun menilai Fahri lebih hebat dari dirinya. Meski tidak ada dasar hukumnya, Fahri tetap bisa duduk sebagai wakil ketua DPR secara independen. 

"Fahri Hamzah paling hebat se-Indonesia, jadi anggota DPR independen, enggak ada di undang-undang. Kalau saya kan cagub independen karena diatur undang-undang. Jadi sebetulnya dia lebih inovatif, lebih hebat dari saya," ujar Ahok. 

Fahri sebelumnya mengatakan, KPU penting menyiapkan formulir bagi bakal calon independen sebagai langkah menyeragamkan syarat dukungan. Sehingga formatnya sama. 

"Jangan orang bikin formulir dengan bentuk yang dibuat sendiri, itu nanti tidak masuk ke dalam sistem. Formulir standar, ada alatnya dan seterusnya," ujar Fahri, Selasa (7/6) kemarin.(gir/jpnn)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyindir habis Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Dia menyebut mantan kader PKS itu sebagai orang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News