Densus Temukan Bom dan Senjata Rakitan dari Penggerebekan di Surabaya

Densus Temukan Bom dan Senjata Rakitan dari Penggerebekan di Surabaya
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menggerebek sebuah rumah di Jalan Lebak Timur 3 D/ Nomor 18, Kelurahan Gading, Kecamatan Tambaksari, Surabaya Jawa Timur, Rabu (8/6) sore. Dari penggerebekan itu, Densus menangkap dua orang yang diduga terkait dengan Negara Islam Irak Suriah atau ISIS.

Satu dari dua orang yang ditangkap itu bernama Priyo Hadi Utomo. Sedangkan satu nama lagi belum diketahui.

Salah satu sumber di Mabes Polri mengatakan, ada tas berisi tiga buah bom yang diamankan Densus dalam penggerebekan itu.  "Ada senjata api laras panjang, ada rakitan juga," ujarnya.

Kedua terduga teroris itu kini tengah menjalani pemeriksaan oleh Densus 88 Antiteror di Surabaya. Kini, lokasi penggerebekan telah dipasang garis polisi oleh Polrestabes Surabaya.

Untuk Priyo Hadi Purnomo telah berkeluarga dan memiliki istri di Sulawesi. Dia biasanya ke Surabaya setiap tiga bulan sekali untuk menjenguk orang tuanya.

Sebelumnya, Mabes Polri membenarkan adanya pengerebekan itu. “Kejadiannya sore," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Agus Rianto.(elf/JPG/ara/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News