Terminal 3 Ultimate Bakal Segera Beroperasi

Terminal 3 Ultimate Bakal Segera Beroperasi
Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Foto Yessy Artada/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Budi Karya Sumadi memastikan Terminal Ultimate 3 bakal segera beroperasi. Terlebih, Presiden Joko Widodo meminta agar Terminal 3 bisa digunakan saat mudik Lebaran 2016.

“Terminal 3 Ultimate akan mulai beroperasi untuk melayani penumpang atau pemudik yang menggunakan maskapai Garuda Indonesia untuk penerbangan rute domestik dan internasional," ujar Budi di Jakarta, Rabu (8/6).

Beroperasinya terminal baru ini, diyakini Budi akan mengurai kepadatan di terminal lainnya. Sehingga berimbas pada peningkatan pelayanan kepada seluruh penumpang pesawat.

“Kami juga berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta guna memastikan berbagai pelayanan tetap terjaga di masa angkutan Lebaran," tutur Budi.

Untuk angkutan transportasi darat, kata Budi, akan ada penambahan armada taksi dan bus serta penerapan sistem first in, first out atau FIFO guna memperlancar antrian taksi.

Demi peningkatan pelayanan, PT AP II juga akan menambah kursi tunggu dan memperlebar area musala di terminal eksisting. Kemudian mengoptimalkan lounge umroh sebagai area holding, dan mengadakan pembagian takjil gratis selama bulan Ramadan. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Budi Karya Sumadi memastikan Terminal Ultimate 3 bakal segera beroperasi. Terlebih, Presiden Joko


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News