Anak Usaha Wika Tawarkan Apartemen Berkonsep Keraton

Anak Usaha Wika Tawarkan Apartemen Berkonsep Keraton
Ilustrasi. FOTO: AFP

jpnn.com - JAKARTA-Wika Realty menawarkan apartemen dengan konsep nuansa Jawa. Apartemen yang ditawarkan anak perusahaan PT Wijaya Karya (Wika) itu berlokasi di kawasan bisnis, Jalan Palagan Tentara Pelajar, Jogjakarta.

Kontraktor pelat merah ini mulai melirik DIJ untuk mengembangkan bisnis properti. Tahap awal ini, Wika Realty menawarkan hunian ke atas bagi masyarakat Jogjakarta dan seluruh Indonesia.

Manajer Wika Realty Atik Widyaningsih mengatakan, hunian ke atas atau apartemen ini ditawarkan di kawasan sumbu imajiner Jogjakarta, yaitu garis lurus antara Keraton Jogjakarta, Tugu, dan Gunung Merapi. Jadi ada view dan kemudahan menjangkaunya.

Apartemen ini dinamai Tamansari Amartha. Sebuah filosofi taman pemandian istri raja yang berada di belakang Keraton Ngayogyakarto Hadiningrat. Apartemen Tamansari Amartha dikemas dengan nuansa tradisional modern. Untuk tahap awal, pihaknya menawarkan apartemen sebanyak 506 unit di bangunan setinggi 16 lantai.

“Apartemen ini cukup strategis karena hanya sekitar 25 menit dari Malioboro, 30 menit dari Bandara Adisutjipto, dan dekat dengan akses utama ring road utara, serta pusat perbelanjaan terkemuka di DIJ. Apartemen ini terdiri atas empat kelas, masing-masing tipe studio, one bathroom, two bathroom, dan two bathroom premium,” ujar Atik dalam rilisnya, awal pekan kemarin.

Apartemen yang berdiri di atas tanah seluas 6.366 meter persegi ini, rinci Atik, dilengkapi berbagai fasilitas. Mulai gym, akses mobil, sekuriti 24 jam, view Gunung Merapi, dan beberapa fasilitas lainnya.

“Rate yang kami tawarkan antara Rp 629 juta hingga Rp 1,6 miliar. Tergantung tipenya. Saat ini, apartemen tersebut mulai dibangun dan kemungkinan penyerahan kunci di akhir 2017 atau awal 2018. Bagi yang menginginkan apartemen tersebut bisa melakukan pembayaran melalui beberapa skema, baik kredit kepemilikan apartemen (KPA) ataupun cash keras,” jelasnya.

Staf pemasaran Tamansari Amartha, Manggala Hadi menerangkan, apartemen ini akan dikemas dengan nuansa bangsawan Ngayogyakarto bagi penghuni dan tamu yang menempatinya. (ers)


JAKARTA-Wika Realty menawarkan apartemen dengan konsep nuansa Jawa. Apartemen yang ditawarkan anak perusahaan PT Wijaya Karya (Wika) itu berlokasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News