Catat! Venezuela Bukan Lagi Lumbung Gol

Catat! Venezuela Bukan Lagi Lumbung Gol
Venezuela lolos ke perempat final Copa America Centenario 2016. FOTO: AFP

jpnn.com - PHILADELPHIA - Venezuela menorehkan catatan gemilang di Copa America Centenario 2016. Dari dua laga di fase Grup C, tim asuhan Rafael Dudamel itu selalu meraih kemenangan. Masing-masing atas Jamaika dan Uruguay dengan skor sama 1-0. Mereka pun menegaskan bukan lagi tim yang biasa menjadi lumbung gol bagi lawan. 

Kemenangan 1-0 atas Uruguay pada Jumat (10/6) pagi WIB sekaligus membawa mereka melaju ke perempat final. Ini untuk kali kedua sepanjang sejarah, Venezuela bisa mencepai perempat final Copa America. 

La Vinotinto - julukan timnas Venezuela, pertama kali lolos ke perempat final pada Copa America 2011. Bahkan, mereka mampu melaju hingga semifinal. 

Dalam gelaran lainnya, Venezuela selalu kandas di fase grup. 

Rekor lain juga ditorehkan Venezuela. Kemenangan 1-0 atas Uruguay menjadikan mereka untuk pertama kali meraih dua kemenangan secara back to back di pentas Copa America. 

Sementara itu, Salomon Rondon sang pencetak gol kemenangan ke gawang Uruguay, menjadi pemain Venezuela pertama yang sanggup mengemas gol di tiga gelaran Copa America. Rondon mencetak gol di Copa America 2011, 2015, dan Copa America Centenario 2016. (epr/JPNN)


PHILADELPHIA - Venezuela menorehkan catatan gemilang di Copa America Centenario 2016. Dari dua laga di fase Grup C, tim asuhan Rafael Dudamel itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News