Uruguay Tersingkir, Suarez Cuma Bisa Garuk Kepala

Uruguay Tersingkir, Suarez Cuma Bisa Garuk Kepala
Luis Suarez (tengah) hanya bisa menyaksikan rekan setimnya berjuang melawan Venezuela dari bench Uruguay. Foto: AFP

jpnn.com - PHILADELPHIA - Uruguay harus menelan pil pahit di pesta 100 tahun Copa America, Centenario.

Melakoni laga kedua kualifikasi Grup C di Lincoln Financial Field, Philadelphia, Jumat (10/6), Uruguay keok 0-1 dari Venezuela.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini diciptakan oleh Jose Salomon Rondon. Pemain yang membela West Bromwich Albion itu menjebol gawang Uruguay yang dijaga Fernando Muslera pada menit 36.

Meski tanpa Luis Suarez, Uruguay yang berusaha mencari gol penyeimbang kemudian bermain lebih agresif. Sejumlah peluang didapatkan Edinson Cavani maupun Cristian Stuani. Namun semua mentah, tak mendulang hasil.

Kekalahan ini membuat Uruguay tersingkir usai menelan dua kali kekalahan (sebelumnya takluk 1-3 dari Meksiko). Usai laga Uruguay versus Venezuela ini, di bench Uruguay tampak Luis Suarez masih tak percaya timnya angkat koper begitu cepat. Suarez yang belum dimainkan di Centenario karena masih dalam pemulihan cedera, terlihat hanya bisa terdiam dan sesekali garuk-garuk kepala.

Sementara buat Venezuela, kemenangan ini membuat mereka berhak atas selembar tiket perempat final, paling tidak sebagai runner up grup. Di klasemen sementara Grup C, Venezuela memimpin dengan enam poin dari dua laga, disusul Meksiko yang punya tiga poin dari satu pertandingan, dan Jamaika (0 dari 1 pertandingan), serta Uruguay (0 dari 2 laga).

Sesaat lagi akan berlangsung pertandingan antara Meksiko versus Jamaika. (adk/jpnn)

PHILADELPHIA - Uruguay harus menelan pil pahit di pesta 100 tahun Copa America, Centenario. Melakoni laga kedua kualifikasi Grup C di Lincoln Financial


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News