Tolong Bu Menkes, RSUD Teluk Kuantan Kembali Lumpuh, Ini Masalahnya...

Tolong Bu Menkes, RSUD Teluk Kuantan Kembali Lumpuh, Ini Masalahnya...
Ilustrasi foto dailymail

jpnn.com - TELUKKUANTAN — Pelayanan kesehatan di RSUD Telukkuantan, Riau kembali tidak bisa melayani pasien. Masalahnya, sama, ketersediaan obat yang tak kunjung ada. 

Padahal, rumah sakit ini sempat dibuka melayani pasien umum sejak bulan Mei lalu. Tapi sekarang pihak rumah sakit kembali tidak lagi melayani pasien umum.
 
Selain pasien umum yang tidak bisa dilayani, RSUD Telukkuantan juga belum bisa melayani pasien BPJS dari dulu hingga sekarang.

Hal itu dikarenakan stok obat-obatan yang tidak tersedia bagi para dokter dan paramedis untuk melayani pasien.
 
‘’Betul, rumah sakit masih belum bisa melayani pasien BPJS, karena masih menunggu obat dan arahan pimpinan. Dan sekarang, pasien umum yang sempat dibuka pelayanannya kembali tak bisa melayani,” kata Direktur RSUD Telukkuantan, dr David Oloan MARS, seperti dikutip dari Pekanbaru MX (Jawa Pos Group).
 
Kondisi ini lanjut David, lantaran terkendala  obat-obatan yang tidak tersedia di rumah sakit, para dokter spesialis pun enggan melayani kesehatan masyarakat di RSUD Telukkuantan. 

‘’Karena obat yang tidak tersedia, para dokter spesialis ini tidak mau melayani,” katanya.
 
Dan para dokter spesialis ini, tambah David, mau melayani pasien umum dengan pasien BPJS secara bersamaan. ‘’Ya, kita tunggu saja. Sekarang kita tinggal menunggu datangnya obat-obatan yang dipesan melalui e-katalog,’’ ujarnya.(mxv/ray/jpnn)

TELUKKUANTAN — Pelayanan kesehatan di RSUD Telukkuantan, Riau kembali tidak bisa melayani pasien. Masalahnya, sama, ketersediaan obat yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News