Mensos: Rekam Jejak Pak Tito Bagus, Cemerlang!

Mensos: Rekam Jejak Pak Tito Bagus, Cemerlang!
Komjen Polisi Tito Karnavian. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyambut baik penunjukan Komjen Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) oleh Presiden Joko Widodo.

Khofifah mengaku sebelum menjadi Mensos, dirinya sudah lama mengenal Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu. Selain rekam jejak yang bagus, Khofifah juga menilai Tito memiliki jenjang pendidikan yang mumpuni.

“Beliau (Komjen Tito Karnavian, red) sangat cemerlang. Dia Jenderal yang smart. Dan, beliau juga punya gelar PhD dari universitas prestisius di dunia,” kata Khofifah dalam acara buka bersama wartawan, Rabu (15/6).

“Saya rasa memang di antara jenderal (di kepolissian, red), beliau adalah sedikit dari jenderal yang memiliki jeniusitas dan cemerlang,” katanya lagi.

Lebih lanjut, menteri asal Surabaya ini menambahkan, dirinya telah mengenal Tito saat masih menjabat Kepala Densus 88 Anti-teror Polri. Saat itu, Khofifah sebagai Ketua Muslimat NU menjalin kerja sama dengan BNPT.

“Kami pernah keliling ke berbagai provinsi, untuk menginisiasi forum komunikasi pemberantasan terorisme (FKPT)," paparnya.

Menurutnya, Tito ke daerah sebagai narasumber kegiatan FKPT bersama Muslimat NU. “Saya sudah kenal lama dengan beliau,” katanya,” ungkapnya.(dkk/jpnn) 

JAKARTA – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyambut baik penunjukan Komjen Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kepala Kepolisian Republik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News