Menteri Jonan Minta Angkutan Laut Gunakan Sistem Tiket Online

Menteri Jonan Minta Angkutan Laut Gunakan Sistem Tiket Online
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Foto dok humas Kemenhub

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meminta agar angkutan laut terus meningkatkan pelayanannya. Salah satunya yakni meminta kepada perusahaan pelayaran untuk menjual tiket di agen-agen dengan sistem online.

Cara itu kata Jonan, akan lebih efektif dibanding penumpang harus menyambangi pelabuhan untuk membeli tiket. Selain itu juga bisa mengurai kepadatan penumpang di pelabuhan.

"Kalau menggunakan sistem online, penumpang jadi tahu kapan dia mesti datang ke pelabuhan sehingga tidak terjadi penumpukan di terminal penumpang," ujar Jonan dalam siaran persnya, Sabtu (18/6).

Mantan dirut KAI ini menambahkan, pada 2015 lalu, pihaknya sudah meminta kepada perusahaan pelayaran penumpang besar untuk menerapkan sistem tersebut. Sementara untuk perusahaan pelayaran kecil akan diberikan kesempatan enam bulan sampai satu tahun untuk mempersiapkannya.

"PT Pelni dan PT Dharma Lautan Utama sudah membuatnya," tandas Jonan. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meminta agar angkutan laut terus meningkatkan pelayanannya. Salah satunya yakni meminta kepada perusahaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News