Fasilitas Kredit Rumah dari Pemerintah Tak Diminati PNS

Fasilitas Kredit Rumah dari Pemerintah Tak Diminati PNS
Fasilitas Kredit Rumah dari Pemerintah Tak Diminati PNS

jpnn.com - JAKARTA--PNS ternyata kurang berminat mengambil kredit pemilikan rumah (KPR) Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Hal ini terlihat dari data pengguna KPR FLPP, di mana sebagian besar yang memanfaatkan fasilitas tersebut adalah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) seperti karyawan.

"Pada 2015, masih banyak PNS yang belum memanfaatkan bantuan dari pemerintah untuk perumahan. Dari target 100 ribu PNS yang bisa memiliki rumah ternyata baru sekitar 7.000 orang PNS yang memanfaatkan bantuan pemerintah tersebut," beber Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Syarif Burhanuddin, Sabtu (18/6).

Dia menambahkan, PNS sebenarnya bisa memanfaatkan KPR FLPP jika ingin memiliki rumah dengan cara kredit. Mereka juga bisa memanfaatkan Bantuan Uang Muka dari Bapertarum PNS. "Kemudahan-kemudahan tersebut tidak hanya untuk PNS saja, tapi juga MBR,” sergahnya.

Salah satu kunci utama bagi PNS untuk memiliki rumah, imbuh Syarif, juga berada pada keterlibatan kementerian/ lembaga serta pemerintah daerahnya masing-masing. “Kementerian/ lembaga serta Pemda juga harus terlibat secara aktif agar para pegawainya bisa memiliki rumah yang layak. Jika mereka bisa memanfaatkan aset tanahnya untuk menjadi lokasi perumahan tentu hal itu akan sangat membantu PNS agar bisa memiliki rumah yang layak huni dan tentunya mereka akan lebih bersemangat dalam bekerja,” harapnya.‎ (esy/jpnn)


JAKARTA--PNS ternyata kurang berminat mengambil kredit pemilikan rumah (KPR) Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Hal ini terlihat dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News