Mendikbud: Kerusakan Sekolah akibar Banjir Diganti Pemerintah

Mendikbud: Kerusakan Sekolah akibar Banjir Diganti Pemerintah
Mendikbud Anies Baswedan, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, saat berkunjung ke SMP 6 Surakarta usai banjir. Foto: Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com - SURAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Men‎dikbud) Anies Baswedan menegaskan, seluruh kerusakan di sekolah akibat banjir akan diganti pemerintah. Hal ini sebagai bentuk kehadiran negara dalam masyarakat.

"Bencana banjir ini memang tidak bisa diduga kapan datangnya. Setelah sembilan tahun tidak ada banjir, Kota Solo dan sekitarnya dihantam banjir meski tidak separah 2007. Di sinilah saatnya negara hadir di tengah-tengah masyarakat," kata Menteri Anies di sela-sela kunjungannya melihat lokasi sekolah yang terkena dampak banjir‎, Selasa (21/6).

Dia menyebutkan, Presiden Jokowi telah memerintahkan agar seluruh kerusakan akibat banjir didata dan akan diganti seluruhnya. Saat ini ada empat tim yang sudah diturunkan untuk mendata apa-apa saja kerusakan di masing-masing lokasi.

"Saya sudah memantau beberapa sekolah, alhamdulillah kerusakannya tidak terlalu parah. Tapi saya sudah meminta agar didata seluruhnya, jadi tinggal diganti pemerintah," terangnya.

‎Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, dengan adanya niat pemerintah mengganti seluruh kerusakan, pihaknya akan menginstruksikan agar sekolah-sekolah mengajukan proposal untuk dilanjutkan ke pusat. "Bagi sekolah yang mengalami kerusakan, silakan ajukan proposal untuk menerima bantuan pusat," tandasnya. (esy/jpnn)


SURAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Men‎dikbud) Anies Baswedan menegaskan, seluruh kerusakan di sekolah akibat banjir akan diganti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News