KLB Paling Lambat Digelar 31 Oktober

KLB Paling Lambat Digelar 31 Oktober
Plt Ketua PSSI Hinca Pandjaitan saat bertemu dengan dua perwakilan AFC beberapa waktu lalu. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Perwakilan AFC akhirnya menjadi saksi bahwa kongres luar biasa (KLB) PSSI akan segera digelar. Dalam pertemuan dengan perwakilan voter PSSI, PSSI, dan perwakilan AFC di Senayan, Selasa (21/6) sore, kongres disepakati digelar paling lambat 31 Oktober.

Menurut Plt Ketua PSSI Hinca Pandjaitan, kongres pada 3 Agustus mendatang telah disepakati akan menjadi kongres untuk pemilihan komite pemilihan (KP) dan komite banding pemilihan (KBP).

"Untuk KP ada tujuh anggotanya, KBP ada lima," kata Hinca usai pertemuan.

Menurut Hinca, KP dan KBP harus dibentuk agar KLB yang diharapkan oleh seluruh voter PSSI bisa terlaksana. 

"Jadi teman-teman voter tidak perlu khawatir. Kalau kelengkapan sudah penuh, baru proses (KLB,red) dimulai," ungkapnya.

Dari kesepakatan dan menghitung proses dari terbentuknya KP dan KBP, maka pemilihan Ketua Umum, wakil ketua umum dan Exco PSSI diperkirakan baru dilakukan pada akhir Oktober mendatang.

"Electionnya kemungkinan baru bisa dijalankan sesuia prosesnya itu, pada 30 atau 31 Oktober," tegas dia. 

Dua perwakilan AFC yang datang ke Indonesia dilarang berbicara oleh PSSI dalam pertemuan dengan awak media. Primo Corvaro dan Sanjeevan Balasingam terlihat sudah dikondisikan oleh PSSI agar tak memberikan keterangan sedikitpun.

JAKARTA - Perwakilan AFC akhirnya menjadi saksi bahwa kongres luar biasa (KLB) PSSI akan segera digelar. Dalam pertemuan dengan perwakilan voter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News