Harga-harga Meningkat Jelang Lebaran, Putri Pak Harto Bilang Begini

Harga-harga Meningkat Jelang Lebaran, Putri Pak Harto Bilang Begini
Wakil Ketua Komisi IV DPR Siti Hediati Soeharto. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi IV DPR, Rabu (22/6) meninjau Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur dan Pasar Induk Rauh di Kota Serang, Banteng. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memantau perkembangan harga-harga selama bulan Ramadan dan menjelang hari Raya Idul Fitri.

Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPR Siti Hediati Soeharto, kenaikan harga daging sapi di sejumlah pasar di daerah DKI Jakarta dan Banten masih cukup wajar. Sebab peningkatan harga kebutuhan biasa terjadi sepanjang Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

"Kenaikan harga daging sapi pada kisaran Rp 80 ribu hingga Rp 120 ribu di kedua pasar tersebut wajar," kata Titi sapaan Siti Hediati Soeharto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/6).

Meski kenaikan harga dianggap wajar, namun putri Soeharto ini tetap mencatat berbagai keluhan dan permintaan pedagang pasar agar DPR mendesak pemerintah menurunkan harga daging sapi menjelang lebaran.

"Tentu ini menjadi tugas kami untuk mendesak kementerian terkait segera membenahi mata rantai distribusi sapi,” kata politikus Golkar ini.

"Tapi itu saja tidak cukup. Para peternak sapi lokal harus juga punya jadwal untuk membesarkan sapi sehingga masa potongnya nanti bertepatan dengan puasa dan lebaran,” kata Titi menambahkan.

Untuk sektor sayur-mayur, menurut Titi, harganya relatif masih stabil karena tidak mengalami kenaikan yang signifikan. "Setelah kita pantau di dalam pasar, semua harga sayur masih stabil, semua pedagang masih mematok harga seperti biasanya," imbuh wakil rakyat dari daerah pemilihan Yogyakarta itu.(fas/jpnn)


JAKARTA - Komisi IV DPR, Rabu (22/6) meninjau Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur dan Pasar Induk Rauh di Kota Serang, Banteng. Kunjungan tersebut bertujuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News